1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Tentang Perinternetan Seluler (?)

Discussion in 'General' started by Stevan Adika A., Oct 14, 2014.

  1. Stevan Adika A.

    Stevan Adika A. New Member

    Joined:
    Sep 6, 2014
    Messages:
    13
    Met siang om, tante, mas, mbak, dan AdBot ._.
    Aku udah lama buka winpoin sejak Juni lalu, tapi masih jadi silent reader, mohon maap yaa.
    Karena daritadi nyari tempat yang pas kok susah, di sini aja gak papa ya:ketawa:

    Kembali ke permasalahanku, aku kan pake kartu indosat dan memaketkan paket kuota 8 GB 30 ribu, hingga akhir september lalu. Terus karena aku liat main quota tinggal 2 MB, mana masih harua tahan sampe tgl 19 nanti :desperate2: Akhirnya aku ganti paket ke yang 11 GB. Takut juga kalo kelebihan pake inet kepotong pulsa Rp1,5 tiap kilobyte.

    Akhir cerita udah ganti ke paket 11 GB tadi ya, begitu aku cek syarat dan ketentuannya, udah berubah! Jadi buat paketan 11 GB 49rb ini aku dikasih kuota 8 GB dari tengah malam sampe jam 6, jam 6-9 pakai kuota utama dgn besar 1,5 GB, dan dari jam 9-5 sore disodori kuota bonus dengan besar 1,5 GB juga. Di atas jam 5 sore memakai kuota utama.

    Hal ini membuat aku sering begadang bangun jam 3 mau donlot film luar, koleksi baru 63 soalnya *curhat saja. Dan aku akui syok dengan keputusan indosat ini. Kalo sebelum 1 okt paketan bonus itu lumayan imbang, jadi sekitar 3,5 GB (aku pake yg 8 GB jadi formasinya: 3,5 GB jam 00-06, 600 MB 24 jam, dan 4 GB jam 09-17), jadi aku pake kuota 8 GB itu udah cukup selama sebulan, tapi kebijakan indosat berubah, menekankan kuota pada dini hari, sehingga aku masuk angin 2 kali :v

    Udah paragraf kelima ini tapi belum menyampaikan masalah, maaf ya:kagum:
    Jadi intinya adalah: Tolong rekomendasikan kartu perdana yang murah tapi gak murahan, misalnya kayak XL, sinyal goyang kek penonton DahS*at

    Misalnya: Kartu Tsel - Paket Volume Based, harga xxxx
    Kalo bisa harganya yang bersahabat ya, rangenya dari 0-100 ribu *kalo 0 gak mungkin ya:ketawa:
    Terima kasih perhatiannya...

    //
    Aku dipanggilnya Dika, bukan stev.-.
    Lumia 625 user, umur baru 15 th 2 bln._.
    Bikin thread di kamar sambil nhumpet, enyak tau kalo UTS aku mapel B. Inggris dpt 74, padahal SKBMnya 75 nyesss :"

    :ketawa:
     
  2. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    8,032
    Meskipun baru saja naik harga dan paketnya berubah menjadi lbh tidak wajar daripada sebelumnya, tp menurutku Bolt masih blm tertandingi utk kesehatan paketnya

    Yup..operator memang seringkali membuat paket2 yg g sehat..penggunaan kuota dibagi2 jam pagi siang sore malam, memaksa pengguna harus begadang tiap malam utk memanfaatkan jatah kuotanya.

    untungnya Bolt tidak (belum) seperti itu. Untuk saat ini kuota yg kita dapatkan bs dipake jam berapapun yg kita inginkan. Utk speed jg terbilang cepat. Aku rata2 dapet speed 5 - 15 Mbps.

    kelemahannya dia cuman ada di jabodetabek, itupun masih bolong2 belum semua wilayah tercover. Harga kuota kini juga 2x lebih mahal dari sebelumnya.

    jika dibandingkan dengan paket 49rb km, Bolt ada paket 45rb yang bakal memberikan kuota total 5GB, terbagi atas kuota bonus 3GB berlaku 7 hari dan kuota utama 2GB berlaku 1 bulan.

    kl km mencari paket yg mendukung kesehatan, Bolt bs menjadi pilihan

    tp tidak menutup kemungkinan jg bahwa kedepannya Bolt bakal mengubah sistem paketnya menjadi tidak sehat seperti operator Indonesia lainya, namun utk saat ini mereka masih mendukung program pengguna internet sehat tanpa begadang :ketawa:
     
  3. Stevan Adika A.

    Stevan Adika A. New Member

    Joined:
    Sep 6, 2014
    Messages:
    13
    Kalo bot sih aku ada di rumah, udah pake sejak awal februari lalu, di rumah sinyal bagus kalo di lantai dua doang
    :tidaak1:

    Aku masih ada sih paketan yg 25 rb, nunggu jatah minggu depan nih dari ortu 50rb, baru bisa beli paketan yg ituu:ketawa:

    Btw makasih om bian :cool:
    [hr]
    Ayo ditunggu lagi rekomendasi perdana yang bagus, murah meriah tapi sinyal bagus hehehe, mungkin dari provider warna merah, ijo, biru, ungu (?)
    :goodjob: :ketawa:
     

Share This Page