1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

"This Device can perform faster" itu maksudnya apaan ?

Discussion in 'Hardware' started by Dejiko, May 7, 2014.

  1. Dejiko

    Dejiko New Member

    Joined:
    Mar 21, 2014
    Messages:
    2,309
    Pas mau nancapin flashdisk ke lappy
    eh muncul ginian

    [attachment=2311]

    dan flashdisk gak bisa dibuka

    itu kenapa dan apa solusinya ?
     

    Attached Files:

    • USB.JPG
      USB.JPG
      File size:
      51.1 KB
      Views:
      499
  2. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,659
    Coba dihubungkan ke port lain sob.

    Artinya mungkin device USB tersebut bisa memiliki kinerja yang maksimal. :ketawa: :goodjob:
     
  3. Jazz

    Jazz Super Moderatór Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,731
    Coba Colokin USB ke Port 8 Apa yg Terjadi?
     
  4. Dejiko

    Dejiko New Member

    Joined:
    Mar 21, 2014
    Messages:
    2,309
    sudah tapi gak kebaca
     
  5. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,659
    Re-install driver USBnya sob, update juga kalo ada. :goodjob:
     
  6. Jazz

    Jazz Super Moderatór Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,731
    Sebenarnya mah ga ada Effek yg Berarti mengenai ini...
    Coba itu ilangin Centangnya, apa yg Terjadi?
     
  7. Ultrabook™

    Ultrabook™ Member

    Joined:
    Mar 15, 2014
    Messages:
    608
    Itu Berarti Jika Kamu Colokkan Ke USB 3.0 Tuh Flashdisk dapat transfer file dengan kecepatan yg lebih !
     
  8. Dejiko

    Dejiko New Member

    Joined:
    Mar 21, 2014
    Messages:
    2,309
    lappy ku gak ada USB 3.0
     
  9. azlvda

    azlvda Member

    Joined:
    Apr 3, 2014
    Messages:
    514
    pake usb hub?
     
  10. Ambrizal Suryadinata

    Ambrizal Suryadinata External Team Staff Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    2,583
    Pasti pake USB HUB ini ya.
    Coba masukin flashdisknya ke port lain, biasanya USB HUB sering gitu bahkan saya pernah potong kepalanya karena port tersebut gak bekerja sama sekali.
     
  11. Dejiko

    Dejiko New Member

    Joined:
    Mar 21, 2014
    Messages:
    2,309
    kadang pakai USB HUB kadang langsung
     
  12. azlvda

    azlvda Member

    Joined:
    Apr 3, 2014
    Messages:
    514
    jangan pernah make usb hub murahan
    syarat usb hub yang bagus cari yang spec nya "Supply up to 500mA per port" ato pake power adapter tersendiri
    jadi disupply power 500mA masing2 port biar usb device bisa jalan lancar
    bukannya baru dipasang 2 usb device powernya malah kebagi jadi nya kaya itu..usb 2.0 dikira usb 1.1 sama windows
     
  13. Dejiko

    Dejiko New Member

    Joined:
    Mar 21, 2014
    Messages:
    2,309
    harganya 21 ribu 4 port
     
  14. azlvda

    azlvda Member

    Joined:
    Apr 3, 2014
    Messages:
    514
    saya pake ini

    http://www.siyoteam.com/en/

    50rb 4 port
     
  15. sinaga17

    sinaga17 Member

    Joined:
    Apr 29, 2014
    Messages:
    281
    informasi tsb memberitahukan bahwa flasdisk tsb bisa cepat dalam melakukan read and write data. kecepatan baca tulis bisa tercapai apabila dicolok pada port usb yang tepat.

    flasdisk tdk bisa di buka kemungkinan besar ada ketidak cocokan antara flasdisk dengan port usb tpt flasdisk di colok.

    untuk mengatasinya, coba masuk ke BIOS kemudian cari yg berhubungan dengan USB, lalu enable semua yg kedisable (tiap versi bios berbeda beda cr pengaturannya) btw biosnya apa?
     
  16. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,659
    Mungkin benar seperti yang dikatakan di atas, pake USB Hub lebih beresiko device USB tidak dapat terdeteksi, mending langsung colok ke port USB PC/laptop aja. :goodjob:
     
  17. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    8,032
    Ini artinya USB flashdisk km memiliki kualitas yg lbh baik daripada port tempat USB tersebut ditancapkan (entah itu port laptop secara langsung ataupun USB hub). Jadi jika ditancapkan ke port yang sesuai maka speed nya bakal bs lebih bagus daripada saat ini.

    Biasanya masalah spt ini muncul di USB hub yang kualitas port nya tidak bagus, dan seringkali msh bs terbaca tetapi sedikit lemot. Kl sampe g bs terbaca, berarti port nya bermasalah.

    Tancapkan aja langsung ke port di laptop tanpa melalui hub
     
  18. sinaga17

    sinaga17 Member

    Joined:
    Apr 29, 2014
    Messages:
    281
    sudah Solved blm nih :cool:
     

Share This Page