1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

thosiba l840 gara gara partisi

Discussion in 'Windows 8' started by robert muhammadi, Feb 15, 2014.

  1. robert muhammadi

    robert muhammadi New Member

    Joined:
    Sep 27, 2013
    Messages:
    6
    malam om...... maap newbie om :malu1:

    semalam saya utak atik partisi laptop thosiba l840.... karena di c udah hampir penuh jadi sya ingin menambah dengan aplikasi easus,,,, setelah restrart malah gagal booting ,,,,,,,,,,, :tidaak1:

    yang saya mau tanyakan
    bagaimana cara recovery win 8 SL ori di thosiba?
    jika saya recovery pake disk ( sebelum,nya sudah punya disk recoverynya)

    apakah semua partisi yang tak sengaja kehapus bisa pulih ?
    jika tidak bisa pulih gimana memulihkannya partisi yang hilang? (terutama partisi sistem yang tertanam di HDD)

    oiya om menurut om... sebaiknya pake win8 yang ori apa di downgrade ke win7?

    mohon bantuanyaa

    makasih sebelumnyaa om ....
     
  2. mabaega

    mabaega Well-Known Member

    Joined:
    Nov 9, 2013
    Messages:
    2,739

    Apakah proses resize partisinya sukses om?
    jika proses resize berjalan mulus, mungkin dengan system repair bisa diperbaiki systemnya.

    apa ada error message ketika gagal booting?
    sampai dimana booting mengalami kegagalan?
    bagai mana om tahu kalau partisinya hilang?

    jika sudah punya DVD recovery, coba boot dari dvd nya om,
    seharusnya system akan bertanya akankah menggunakan semua Hardisk atau partisi tertentu.

    maaf, bukan Interogasi om, supaya lebih jelas masalahnya...
    :kagum:
     
  3. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    8,029
    Utk recovery pake partition recovery, biasanya akan ada 2 opsi. Recover to factory default (Windows dan kondisi partisi hardisk akan kembali seperti saat baru beli), dan ada juga recovery Windows only (Windows di drive C akan terecovery tanpa mempengaruhi partisi lainnya). Untuk merecover Windows nya aja tanpa mempengaruhi partisi lainnya, km bisa pilih opsi yang kedua. Kl kamu pengen laptop fresh seperti saat baru beli, pilih aja opsi yang pertama

    Karena km udah punya Windows 8 Ori, ya pake itu aja..buat apa downgrade ke Windows 7 (kecuali memang kamu membutuhkan OS tersebut utk suatu hal). Semua yang dimiliki Windows 7 ada di Windows 8, plus ditambahkan Modern Environment yang tidak dimiliki Windows 7.

    Jadi kl aku sih menyarankan km tetep pake aja Windows 8 ori nya
     
  4. Jazz

    Jazz Super Moderatór Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,752
    Anyway aku juga kurang ngerti dengan Kronologinya dan Judul Threadnya.... yg ingin aku tanyakan itu Hampir sama dengan Om mabaega...
    .
    Tapi kalau Soal Downgrade... itu Tergantung Spek Laptopnya dan pnya alasan tertentu...:cool:
    Tetap di Windows 8 saja mas...:goodjob:
     
  5. robert muhammadi

    robert muhammadi New Member

    Joined:
    Sep 27, 2013
    Messages:
    6
    kayaknya resize partisinya suxses om....
    setelah gagal booting ane mau repair windows tp kagak bisa muncul pesan partisi tidak ditemukan.

    maksih om penjelasannya ane utak atik dulu :smangat1:
    [hr]
    maksih om saran serta penjelasannya,,,,,:malu3:
    [hr]
    maklum gan masih newbie :bingung:
    and makasih sarannya gan.....:kagum:
     
  6. marwanto.se

    marwanto.se New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    7,663
    Kalo masalahnya udah teratasi jangan lupa edit prefix thread ke [Solved] ya :goodjob:
    & congrats ya kalo masalahnya udah teratasi :)
     
  7. Ambrizal Suryadinata

    Ambrizal Suryadinata External Team Staff Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    2,575
    Mendingan pertahankan itu Windows 8 Ori lagipula nanti akan ada update yang kamu belum ketahui dan saya pun tidak tahu juga apa yang akan terjadi selanjutnya, karena orang yang memiliki windows 8 ori bisa mengupdate windowsnya ke versi 8.1 dan itupun gratis.
     
  8. robert muhammadi

    robert muhammadi New Member

    Joined:
    Sep 27, 2013
    Messages:
    6
    seteah memasukkan 3 keping dvd recovery kok tetap minta memasukkan disc selanjutnya padahal itu udah disc yang terakhir gimana gan?
     
  9. mabaega

    mabaega Well-Known Member

    Joined:
    Nov 9, 2013
    Messages:
    2,739
    disk selanjutnya? atau memang ada disk selanjutnya?
    atau coba masukan lagi disk yang pertama om....
     
  10. robert muhammadi

    robert muhammadi New Member

    Joined:
    Sep 27, 2013
    Messages:
    6
    gak ada disc selanjutnya, cuma 3 om....:tidaak1:
    ok saya coba dulu :smangat1:

    tnanks om..... :jatuhcinta2:
    [hr]
    setelah saya ulang2 sampai beberapa kali hasilnya tetep minta enserrt next disc............. apa mungkin memang harus begitu za om?
    [hr]
    reset your pc
    unable to reset your PC A required drive partition is missing
     
  11. mabaega

    mabaega Well-Known Member

    Joined:
    Nov 9, 2013
    Messages:
    2,739
    ini kemungkinan Partition Recoverynya sudah tidak ada.

    Mungkin pilihan terakhir nya install ulang om.
    DVD recoverynya itu untuk Windows 7 atau Windows 8 om?
    Windows 8 nya OEM aau Retail?

    Kalau windows 8, coba cari file tokennya (data.dat, token.dat,cache.dat) jika ke3 file tersebut ada, backup ke FlashDisk
    jika tidak ada, lihat lagi, adakah file Install.wim atau Install.esd, jika ada backup juga ke flashdisk.

    langkah selanjutnya kita lihat nanti.


    NB.
    Atau gunakan lifeCD untuk mem backup activation file yang ada di harddisk. Jaga-jaga kalau activation tidak berjalan sebagaimana mestinya... (lokasi Drive z:\Windows\System32\spp\store\2.0\")

    :goodjob:
     
  12. robert muhammadi

    robert muhammadi New Member

    Joined:
    Sep 27, 2013
    Messages:
    6
    setelah saya liat partisi recovery masih ada
    partisi system oem juga ada

    setelah masuk ke thosiba recovery wizard ada 2 opsi
    1) recofery factory default yang dari tadi ane coba tpi gagal terus (minta memasukkan dics terus)
    nah yang ke dua belum ane coba
    2) erase the hard disk
    delete all data and partitians from your hard drive

    setelah masuk ke opsi yang ke 2 ada 2 opsi
    a) delete all data and partitions from the hard disk
    b) delete all partitions and overwrite all sectors on the hard disk

    jika saya miloih opsi yang ke 2, apakah partisi system juga ikut hilang?
    kira kira pake opsi yang mana om?
     
  13. mabaega

    mabaega Well-Known Member

    Joined:
    Nov 9, 2013
    Messages:
    2,739
    http://aps2.toshiba-tro.de/kb0/HTD1303440001R01.htm

    Jangan pilih a atau b.
    dipilihan sebelumnya pilih yang no 1 om. Pilihan nomor 2 akan menghapus seisi harddisk
     

Share This Page