1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Tips Bermain Master League di semua Versi PES (2013/2014/2015)

Discussion in 'Game' started by Krisnanda Juni Antara, Dec 4, 2014.

  1. Krisnanda Juni Antara

    Krisnanda Juni Antara Moderator Staff Member

    Joined:
    Apr 21, 2014
    Messages:
    2,487
    [​IMG]

    [align=justify]Apa itu Master League? Master League adalah jenis game yang membuat player seperti seorang manager klub, yang bisa mengatur seluruh urusan klub. Di Master League, kamu bisa membuat tim favorit kamu dengan diisi pemain-pemain impian kamu (dream team). Kok bisa? Yup, disinilah keunikan dari Master League. Karena kita berperan sebagi manajer klub, maka kita bisa dengan bebas membeli pemain sesuka kita. Tapi Tak banyak player atau kita sebagai user tau tips atau trik agar mendapatkan pemain (biasanya sih semuanya memakai tools buat mempermudah). tapi ane bagiin cara alami/cara tak curang untuk anda yang masih suka memainkan Master League macam ane. Yuk Disimak​

    Di dalam Master league, Setelah selesai membuat wajah dan karakter yang diinginkan, maka kamu akan diperkenalkan oleh presiden klub sebagai manager yang baru. Dan tentunya, kamu sudah bisa melakukan kegiatan management dalam klub. Kamu bisa memainkan suatu pertandingan atau hanya menonton saja bahkan hanya langsung menerima skor akhir. Ada beberapa tips buat kamu yang mungkin bisa membantu yaitu :

    1. Negosiasi Pemain
    Pilihlah pemain yang dibutuhkan oleh tim kamu, karena jika kamu salah membeli pemain maka Fund/Uang Klub juga akan habis dengan pemain tak jelas. Biasanya Pemain Master League akan memilih Sektor Bek karena posisi itu paling rawan terhadap cedera (dan juga kemungkinan lainna). Dan juga pilihlah usia yang masih berproduktif sekitar umur 23-32 tahun

    2. Berhati hati jika menjual pemain
    Pilihlah pemain yang sudah tidak dibutuhkan lagi di club untuk dijual. Hal ini untuk mengurangi kapasitas kursi cadangan (kalau kepenuhan akan berabe urusannya seperti Mood Pemain akan Merah jika tak dimainkan)

    3. Lihat Lihat Youth Team
    Daftar pemain akademi junior akan diganti setiap bulan Januari (mungkin akan sedikit melenceng). Akan tetapi, lebih baik jangan promosikan mereka ke tim utama terlebih dahulu, dan promosikan mereka ke tim utama setelah bulan Januari, karena tidak akan dikenakan pembayaran gaji setengah musim, dan tentunya mereka dapat mengembangkan skill mereka hingga waktu negosiasi dibuka kembali.

    4. Menangkan Juara dan dapatkan Sponsor List yang lebih mahal (PES 2013)
    Jika kamu terus menang dan menjuarai Liga (juga Liga Champions dan lainnya) akan ada sponsor list yang bergabung. Sponsor juga penting dalam mengembangkan investasi klub. Ada beberapa deal (missi) yang harus kamu lakukan, jka berhasil maka uang dari sponsor akan mengalir terus. Contohnya, memenangkan pertandingan lima kali berturut-turut di laga home. Bisa juga juara liga atau liga Champions. Beberapa sponsor juga memiliki misi top skor dari pemain bintang kita, misalnya : Cristiano Ronaldo. Oleh karena itu, perhatikan baik-baik dan baca deal dari sponsor sebelum bermain.

    5. Mainkan Pemain dari Kursi Cadangan
    Mainkan saja pemain dari Kursi cadangan untuk mengurangi mood dan juga akan lebih berguna jika pemain utama tak sehat( icon berwarna biru kebawah). Jika kamu tak lakukan itu dalam semusim bisa saja kamu akan kehilangan pemain berharga dengan sendirinya tanpa ada campur tangan dari user

    6. Butuh pemain hebat tapi murah? Lihat pemain Asia!
    Pemain asia biasanya akan berharga lebih murah daripada pemain Eropa atau Amerika Latin. Coba kamu scout saja kesana, jika kamu menemukan pemain hebat disana segeralah untuk dikontrak sebelum club lain mengontraknya. seperti saya dahulu mengontrak Bambang Pamungkas dan Irfan Bachdim dengan total 1,790,982 (murah kan?)


    Tapi ada beberapa kesalahan dari player Master League yang menyebabkan Game Over, yaitu :

    1. Ambisi dan Kemampuan Tidak Seimbang
    Sering kali gamer bermain Master League PES 2013/2014/2015 dengan tujuan untuk membuat club yang paling kuat, atau team dengan pemain-pemain favoritenya yang dapat mengalahkan club manapun juga. Hal ini benar, akan tetapi bukan berarti bila kita memiliki club tersebut, kita bisa mengalahkan Match / Difficulty Level yang tidak sanggup kita lawan. Ada beberapa gamer yang kesulitan dalam menghadapi AI level Top Player atau Super Star, lalu memutuskan untuk bermain Master League dengan harapan dapat membangun club yang sanggup mengalahkan Match Level tersebut. Hal ini tidak pernah akan terjadi, yang ada ujung-ujungnya adalah club yang dipegang akan terpuruk di divisi 2, tidak dapat dana masuk yang cukup sehingga tidak dapat membeli pemain-pemain yang bagus.

    2. Menjadi Arsene Wenger
    Banyak gamer yang mengidolakan Arsene Wenger, membeli pemain-pemain muda dengan harapan 2-3 season lagi menjadi pemain mega star. Demi perkembangan optimal para pemain muda tersebut, maka mereka harus sering kita mainkan sebagai starter. Apa yang terjadi? Di musim ke 1 dan 2 mereka membeli banyak pemain-pemain muda berbakat, memainkan mereka terus sampai mereka tumbuh bersinar, contohnya adalah Shimizu salah satu pemain paling berpotensi dari youth team saya ketika bermain PES 2013 . Prakteknya tidak seindah itu. Bilamana team kita terlalu banyak pemain-pemain muda yang belum matang, 2 musim pertama kita akan mengalami inkonsistensi permainan, sering kalah karena fatigue dan tidak adanya pelapis yang bagus. Di musim kedua dan ketiga pukulan terbesar hadir, yaitu di saat pemain-pemain muda itu menjadi pemain bintang, kita tidak bisa memperpanjang kontrak pemain kita sendiri. Para pemain muda berpotensi memang berkembang sangat pesat, diiringi permintaan gaji yang sangat meningkat juga.

    3. Bermain Investasi, Bukan Sepak Bola
    Kesalahan no 3 ini serupa dan identik dengan kesalahan no 2, yaitu terlalu banyak memikirkan masa depan club ketimbang membangun club untuk season / musim yang dihadapi sekarang. Kualitas Staff anda sangat penting untuk menjaga performa team tetapi percuma saja anda memiliki staff yang andal, youth team yang bertalenta tinggi, tapi team inti anda kewalahan di liga dan cup sehingga tidak dapat dana yang cukup untuk membeli ataupun mempertahankan pemain-pemain yang anda perlukan. Memang benar dana yang kita dapat seiring dengan investasi kita di marketing budget dan fans based kita, tapi kalau pemain-pemain kita yang ada sekarang tidak bisa membawa club memenangkan liga dan cup maka dana yang ada akan sangat terbatas di musim berikutnya.



    itulah beberapa tips dari saya, semoga membantu para Guest/Member macam Yuzz181 atau RadithYoga yang sering baget main PES.[/align]
     
  2. Yusril Ibnu

    Yusril Ibnu Winpoin Staff Staff Member

    Joined:
    May 12, 2014
    Messages:
    6,373
    Di ML saya klo beli pemain pasti yang usianya 17-23, untuk jangka panjang..
    Kecuali klo lagi butuh pemain bagus, mending yang bagus sudah tua biar lebih murah... Klo udah yg muda pasti maju dan yang tua di jual...,
     
  3. Krisnanda Juni Antara

    Krisnanda Juni Antara Moderator Staff Member

    Joined:
    Apr 21, 2014
    Messages:
    2,487
    Resikonya menurut pengalaman saya dengan pemain tua, mereka cepat banget cedera :desperate2:
     
  4. Yusril Ibnu

    Yusril Ibnu Winpoin Staff Staff Member

    Joined:
    May 12, 2014
    Messages:
    6,373
    Bisa dilihat ability nya....
    Resistance nya Cari yang besar...
    Karena klo,dia pensiun di club kita..
    Ada kesempatan dia ada di youth team nanti...
     
  5. Krisnanda Juni Antara

    Krisnanda Juni Antara Moderator Staff Member

    Joined:
    Apr 21, 2014
    Messages:
    2,487
    hooh
    tapi semenjak aku main PES 2015 sepertinya ability pemain youth team dikurangi sedikit demi sedikit :cool:
     
  6. Robert Martinez

    Robert Martinez Member

    Joined:
    May 31, 2014
    Messages:
    30
    weits ada tipsnya ya +REP deh :goodjob:
     

Share This Page