1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Tips Memilih Casing Smartphone

Discussion in 'Hardware' started by ryoknk, May 18, 2015.

  1. ryoknk

    ryoknk New Member

    Joined:
    Mar 26, 2015
    Messages:
    26
    Case atau casing bagi smartphone merupakan salah satu aksesoris pelengkap yang cukup banyak manfaatnya terutama untuk melindungi smartphone Anda dari benturan, goresan, debu, bahkan dari air sekalipun. Casing juga dapat menunjang penampilan smartphone agar lebih menarik. Yuk kenali jenisnya !

    Hardcase

    Hardcase adalah jenis casing yang keras dan biasanya terbuat dari alumunium dan plastik fiber. Jeniscasing yang satu ini akan membuat smartphone Anda terlihat lebih kokoh dan elegan. Selain itu,hardcase dapat melindungi smartphone Anda dari benturan. Karena sifat hardcase yang menyerap panas, membuat smartphone Anda tidak akan cepat panas. Namun kelemahannya, hardcase rentan akan retak dan pecah saat terkena benturan keras seperti jatuh ke lantai.

    [​IMG]
    Hardcase​

    Softcase

    Saat ini softcase merupakan jenis casing yang sangat diminati. Karena terbuat dari bahan yang lunak seperti karet, silikon dan busa yang dilapisi dengan kain ataupun kulit, softcase memiliki kemampuan yang sangat baik untuk menahan benturan dengan meredam benturan tersebut. Selain itu, bahannya juga sangat nyaman disentuh dan tidak licin. Sayangnya, model softcase ini cenderung mudah kotor dan tidak mampu mengalirkan panas dengan baik karena sifatnya menahan panas dan tidak mengalirkan panas ke luar.

    [​IMG]
    Softcase​

    Flip cover

    Flip cover merupakan jenis casing handphone yang menutup bagian belakang sekaligus bagian depan sehingga bisa juga berperan sebagai pelindung layar. Bagian depannya terbuat dari bahan kulit atau kain berbusa, sementara bagian belakang terbuat dari plastik fiber. Jika ingin menggunakan casing jenis ini, Anda harus melepas back casing atau tutup belakang dari handphone Anda dan menggantinya dengan bagian belakang flip cover. Jenisnya pun beragam, ada yang seluruh bagian depannya tertutup, ada juga yang dilengkapi dengan jendela view di bagian depan case sehingga memudahkan kamu untuk melihat jam dan juga melihat panggilan telepon yang masuk, tanpa harus membuka bagian depannya.

    [​IMG]
    Flip Cover​

    Folio case

    Sama halnya dengan flip cover, selain melindungi bagian belakang, jenis casing handphone yang satu ini juga dapat sekaligus berfungsi sebagai pelindung layar. Bedanya, untuk menggunakan casing ini, Anda tidak perlu melepaskan back casing smartphone Anda. Folio case ini juga bersifat universal dan dapat digunakan untuk beberapa tipe smartphone, selama ukuran dan dimensinya sama, serta dilengkapi juga dengan beberapa kantung tambahan yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan benda lain seperti kartu nama dan uang.

    [​IMG]
    Folio Case​

    Pouch case

    Pouch case atau sarung HP berfungsi sebagai tempat penyimpanan smartphone selama tidak digunakan, misalkan saat sedang disimpan di dalam tas. Pouch case ini akan melindungi smartphone Anda dari goresan benda-benda lain yang ada di dalam tas. Biasanya casing jenis ini terbuat dari busa yang dilapisi dengan kulit sintesis di bagian luarnya.

    [​IMG]
    Pouch Case​

    Waterproof case

    Untuk Anda yang gemar berenang, menyelam, atau aktivitas lainnya di dalam air, waterproof case cocok untuk Anda yang tidak ingin kehilangan momen seru di bawah air. Waterproof case mampu menahan air masuk ke smartphone Anda. Biasanya casing ini terbuat dari bahan polycarbonate yang elastis sehingga Anda tetap bisa mengoperasikan smartphone Anda seperti biasa walaupun sedang berada di bawah air. Selain itu, bahan ini juga memiliki anti UV dan mampu menahan silau.

    [​IMG]
    Waterproof Case​

    Nah sekarang tentunya Anda sudah lebih tahu mengenai jenis-jenis casing smartphone bukan?

    Sumber : http://kliknklik.com/
     

Share This Page