1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Share Tips untuk Mempercepat Kinerja Ponsel Android

Discussion in 'General' started by Adilla23, Oct 7, 2019.

  1. Adilla23

    Adilla23 New Member

    Joined:
    Oct 7, 2019
    Messages:
    2
    Tips untuk Mempercepat Kinerja Ponsel Android - Seiring berjalannya waktu, ponsel cerdas Android yang dapat kita gunakan setiap hari dapat menghemat daya dan kinerja. Semakin lama digunakan, semakin cepat kinerja dan penggunaan baterai lebih boros. Yang menyebabkan penurunan kualitas adalah pemeliharaan dan manajemen selama penggunaan.

    Mungkin sekarang ponsel cerdas Anda memiliki banyak aplikasi atau Anda tidak perlu mempertimbangkan untuk menggunakan baterai. Faktor lain adalah fisik gadget yang tidak dapat menggunakan perangkat lunak terbaru. Untuk masalah ini, cara tercepat untuk mengatasinya adalah dengan melakukan root.

    Namun, root juga dapat memiliki dampak negatif pada smartphone karena dengan pembukaan root, sistem perlindungan akan dihapus dan smartphone akan sering menggunakan kesalahan dan rentan terhadap serangan dari luar. Untuk mengatasinya, berikut adalah beberapa cara efektif untuk dengan mudah memperbaiki ponsel Android tanpa rooting.

    Cara Mempercepat Kinerja Ponsel Android yang Lambat
    Ketahui kemampuan ponsel cerdas Anda
    Sangat penting untuk mendapatkan kapabilitas dan kerugian dari sebuah smartphone. Dengan begitu, Anda bisa menanganinya dengan tepat dan bisa memilah aplikasi mana yang sesuai dengan kapasitasnya. Jangan pernah menghabiskan aplikasi yang menghabiskan banyak RAM.

    Jika Anda terus memaksa, komponen di dalam dan baterai ponsel cerdas dapat rusak dengan cepat atau meminta waktu singkat. Selain itu, dengan mengetahui kemampuan smartphone, Anda dapat menentukan kapasitas maksimum kartu memori dan dapat menentukan smartphone mana yang dapat digunakan secara efisien.

    Pulihkan Android Anda
    Smartphone Android Firmware mendapatkan hampir setiap tahun. Pembaruan ini dapat meningkatkan kinerja sistem operasi Android dan juga meningkatkan kemampuan dan kecepatannya. Untuk itu, lakukan firmware ke level yang bisa dilakukan oleh ponsel cerdas Anda.

    Caranya adalah dengan masuk ke pengaturan (Pengaturan) lalu pilih About Phone lalu klik System Update. Kemudian, perbaiki maksimal, sehingga Anda dapat menikmati firmware terbaru yang lebih efisien dan efisien. Disini Anda juga bisa mengunjungi megawin77 ini.

    Adakah Tips untuk Mempercepat Kinerja Ponsel Android Lainnya?
    Buang aplikasi yang tidak perlu
    Pilih hanya aplikasi yang benar-benar Anda butuhkan, karena setiap aplikasi akan menggunakan media penyimpanan dan proses instalasi di latar belakang ponsel cerdas Anda. Semakin banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang, tentu saja semakin cepat kinerjanya. Segera hapus aplikasi yang tidak perlu sehingga ponsel cerdas Anda terasa lebih lega dan bisa lebih cepat.

    Lakukan penyelesaian aplikasi secara berkala
    Setiap pengembang aplikasi melakukan peningkatan sehingga aplikasi menjadi lebih cepat, lebih efisien dan nyaman digunakan. Selain itu, dengan menghapus bug yang muncul dalam aplikasi, ponsel cerdas Anda dapat lebih aman dari kerusakan dan aplikasi yang juga dapat berjalan lebih efektif.

    Gunakan Kartu Memori Berkecepatan Tinggi
    Media penyimpanan default pada smartphone dibuat untuk menyimpan aplikasi dengan cukup. Namun, untuk beberapa merek smartphone, penyimpanan media terlalu sedikit. Untuk itu Anda memerlukan kartu memori eksternal untuk meningkatkan kemampuan menyimpannya.

    Tidak hanya meningkatkan kapasitas penyimpanan, kartu memori juga dapat meningkatkan kecepatan kinerja Anda. Gunakan kartu memori berkecepatan tinggi dan berkapasitas besar untuk kinerja yang lebih baik. Setiap kartu memori memiliki tingkat kecepatan yang berbeda dan dibedakan dengan istilah "Kelas". Untuk meningkatkan kinerja ponsel cerdas Anda, setuju untuk memilih "Kelas 6" atau "Kelas 10".

    Gunakan widget sesuai kebutuhan
    Widget berbeda dari Aplikasi, jika aplikasi hanya berjalan saat Anda mengaktifkannya, widget selalu aktif setiap saat. Dengan widget yang mungkin penting bagi Anda, seperti kalender, cuaca, atau lainnya, akan lebih baik jika Anda tidak menginstal widget karena itu akan mempengaruhi kinerja ponsel cerdas Anda, yang semakin lambat.
     

Share This Page