1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Share Trik Membuka Situs Mobile di PC

Discussion in 'Software' started by Oelek Boeloe, Aug 29, 2015.

  1. Oelek Boeloe

    Oelek Boeloe Well-Known Member

    Joined:
    Mar 18, 2015
    Messages:
    2,160
    Malam semua, disini ane mau share sedikit trik nih, cara untuk membuka situs mobile yang biasanya di buka di perangkat mobile (umumnya HP, Smartphone, Tablet, dsb) di browser PC. Kalau situs-situs tersebut dibuka di browser PC, biasanya tidak ditampilkan secara sempurna dan kalaupun bisa biasanya akan ada batasan tertentu (spt tidak bisa mendownload konten di dalamnya). Dengan trik ini, agan tidak hanya bisa membuka situs-situs tersebut tetapi juga bisa mendownload konten di dalamnya.

    OK, langsung saja, disini saya menggunakan browser Mozilla Firefox.

    Berikut langkah-langkahnya :
    1. Buka Mozilla, kemudian buka menu hamburger >> add ons >> Get Add-ons (Atau tekan kombinasi Ctrl+Shift+A). Disini kita akan mendownload add ons User-Agent Switcher, masukkan kata kunci useragent di pencarian, klik User-Agent Switcher dan add to Firefox.

    User agent ini berfungsi untuk mengubah pendeteksian internet terhadap browser kita (dalam kasus ini firefox) sebagai browser dari perangkat lain, misalnya dideteksi sebagai browser dari iOS, Android, WP, dsb. sehingga seolah-olah kita browsing dari perangkat-perangkat tersebut.

    User Agent.png

    2. Untuk membuka situs mobile, ubah user agent ke engine mobile, disini ane memilih Android.
    Memilih engine Android.png

    3. Setelah enginenya diubah, agan sudah bisa berselancar internet seperti saat browsing menggunakan perangkat Android. Coba aja buka situs mobile tersebut, misalnya gratisindo.com.

    Berikut beberapa contohnya :
    Google Mobile.png
    Gratisindo.png
    IDM.png

    4. Untuk mengembalikan kembali user agent ke default enginenya Firefox, klik opsi Default di Opsi User Agent. (Ada pada gambar langkah no.2)

    Sekian, semoga bermanfaat :)
     
    • Informatif Informatif x 2
  2. jovanzers

    jovanzers Member

    Joined:
    Jan 3, 2015
    Messages:
    814

Share This Page