1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

[Trik] Recycle Bin di Windows Explorer

Discussion in 'Windows 10' started by Oelek Boeloe, Aug 14, 2015.

  1. Oelek Boeloe

    Oelek Boeloe Well-Known Member

    Joined:
    Mar 18, 2015
    Messages:
    2,166
    Selamat sore semua, disini ane mau share sedikit trik nih. Trik ini ane dapet pas lagi browsingan, btw daripada disimpen sendiri mending ane share aja.

    Yang ane bagikan sebenarnya cuman beberapa registry script yang berguna menambah beberapa shortcut berguna di windows explorer, spt recycle bin, control panel, run, search, dsb. (Btw, walau banyak, tp ane sendiri cuman make yg recycle bin nya aja)

    Dari websitenya sendiri sebenarnya trik ini ditujukan buat win 7/8, tapi pas ane coba di win 10 msh bisa kok (kecuali buat flip 3D, soalnya di win 10 itur ini kan ngga ada lagi)

    Penampakan di lepi ane :
    Recycle Bin.png

    Caranya gampang kok, download file reg-nya di bawah, ekstrak, dan jalankan script sesuai dgn shortcut yg ingin agan pake, cth kalo mau nambahin recycle bin, dobel klik aja registry buat recycle bin-nya, begitu juga buat control panel, dll. Kalo agan udah ngga butuh, jalanin aja uninstall reg, buat menghapusnya dari windows explorernya.

    Screenshot (42).png

    Sekian, semoga bemanfaat :)

    Sumber : www.askvg.com
     
    • Bermanfaat Bermanfaat x 2
    • Informatif Informatif x 1
  2. Oelek Boeloe

    Oelek Boeloe Well-Known Member

    Joined:
    Mar 18, 2015
    Messages:
    2,166
    Hehehe, scriptnya kelupaan ...
     

    Attached Files:

  3. Angga Kamarullah

    Angga Kamarullah Member

    Joined:
    Apr 24, 2015
    Messages:
    82
    izin nyoba yak gan, thankyou :tekape:
     
  4. Oelek Boeloe

    Oelek Boeloe Well-Known Member

    Joined:
    Mar 18, 2015
    Messages:
    2,166
    Sip, silakan gan :)
     
  5. Yusril Ibnu

    Yusril Ibnu Winpoin Staff Staff Member

    Joined:
    May 12, 2014
    Messages:
    6,354
    mantap,saya sudah mencobanyaa dan work, ini berguna khususnya shortcut untuk control panel.
     
  6. Oelek Boeloe

    Oelek Boeloe Well-Known Member

    Joined:
    Mar 18, 2015
    Messages:
    2,166
    Sip, senang kalo postingan ane bermanfaat :D
     

Share This Page