1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Ask update Windows 7 32Bit ke 64Bit

Discussion in 'Windows 7' started by bolos16, Dec 13, 2016.

  1. bolos16

    bolos16 New Member

    Joined:
    Dec 13, 2016
    Messages:
    3
    Master mo tanya dong

    Ane pake Laptop Asus X453S dengan OS Win7 32Bit.. skedar untuk browsing dan ngetik aja lemot jadi ane upgrade Ram dari 2Gb (bawaan) ke 4Gb,.. ternyata yg kebaca cuma 2Gb saja (jelas kan pake 32Bit)..

    ane dah coba pkae EasyBCD dengan Booting FD dan DVD tapi ga bisa,... udah coba Set BIOS ke DVD atau FD pun ga bisa juga,... udah coba file Win7 64Bit yang lain pun masih ga bisa juga,....

    apa yg harus ane lakuin biar bisa boot ke FD atau DVD ya Master,...

    pleaseeee dah mentok nih ngubek2 rumah om gogle
     

    Attached Files:

  2. vinsenliu

    vinsenliu Well-Known Member

    Joined:
    Oct 27, 2013
    Messages:
    1,022
    Laptop kamu set nya ke UEFI atau Legacy..Kalau UEFI pastikan Secure Boot kamu di matikan...Untuk Cara cek Secure Boot nya Nyala atau enggak bias cek di System Information

    Screenshot (27).png
     
  3. bolos16

    bolos16 New Member

    Joined:
    Dec 13, 2016
    Messages:
    3
    di system informasi ga ada keterangan itu master,... ane SS system informasi dan BIOS nya ya Master,... mohon pencerahannya
     

    Attached Files:

  4. raxion

    raxion Well-Known Member

    Joined:
    Mar 16, 2016
    Messages:
    1,054
    Launch CSMnya disable gan. Kalo ga salah beberapa ada fitur fast boot juga kalau CSMnya di disable *pengalaman ASUS X453MA
     
  5. bolos16

    bolos16 New Member

    Joined:
    Dec 13, 2016
    Messages:
    3
    caranya gimana yaaa.,........
     
  6. raxion

    raxion Well-Known Member

    Joined:
    Mar 16, 2016
    Messages:
    1,054
  7. Sapeken

    Sapeken New Member

    Joined:
    Aug 27, 2016
    Messages:
    1
    Ente sebaiknya ganti ke wins 10 pro 64 bit gan, sesuai dengan rekomendasi dari asusnya. Pengalaman ane beberapa waktu yang lalu ketika dimintai tolong teman buat install wins 7 di asus X453s, kendalanya ada pada driver. Dari asusnya memang tidak menyediakan driver buat wins 7, minim wins 8.1. cek disini
    Pengalaman ane kemarin dengan asus X453s, sukses install wins 7 32 bit, namun kendala utama ada pada driver VGA gak ada yg support, termasuk USB juga gak fungsi. ane udah ngubek2 google kagak nemu2 solusinya baik driver maupun settingan bios.
    intinya menggunakan OS dibawah yg direkomendasikan oleh vendornya tidak akan memaksimalkan kemampuan laptopnya tersebut. Akhirnya ane pake wins 10 pro 64, hasilnya joss gandoss gan :ok:
     
  8. bellmattew12

    bellmattew12 New Member

    Joined:
    Oct 28, 2017
    Messages:
    4
  9. masadit

    masadit New Member

    Joined:
    Oct 28, 2017
    Messages:
    3
    tapi boot nya udah di setting ke usb / dvd belum gan ?
     

Share This Page