1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Ask Upgrade windows 7 ke indows 10 kok malah BSOD??

Discussion in 'Windows 10' started by Dzikri, Aug 30, 2015.

  1. Dzikri

    Dzikri New Member

    Joined:
    Aug 27, 2015
    Messages:
    3
    [Ask] saya nubi disini
    butuh bantuan nih saya baru upgrade windos 7 ke windows 10, lusa kemaren. pas tadi pagi lagi nonton tiba tiba malah BSOD. penasaran di coba lagi sama BSOD juga di menit yang sama. Di coba lagi buka aplikasi lain malah tambah sering BSOD nya sampe baru booting udah bluescreen duluan.

    Mohon bantuannya bila ada yang tau carannya
     
  2. Dzikri

    Dzikri New Member

    Joined:
    Aug 27, 2015
    Messages:
    3
    Gambar Errornya
     
  3. Dzikri

    Dzikri New Member

    Joined:
    Aug 27, 2015
    Messages:
    3
    Gambar Errornya
     

    Attached Files:

  4. Naufal Muntaaza

    Naufal Muntaaza New Member

    Joined:
    Aug 30, 2015
    Messages:
    2
    Sama kaya ane gan. Waktu BSOD ada tulisan igdkmd32.sys kan? pas ane cari masalahnya dan cari referensi2 ternyata itu terjadi karena Driver VGAnya gak compatible.
     
  5. Naufal Muntaaza

    Naufal Muntaaza New Member

    Joined:
    Aug 30, 2015
    Messages:
    2
    Agan bisa masuk safe mode lalu uninstal VGA Driver agan pasti nanti bisa nyala lagi. Lalu agan download win 7 aja lagi karena memang pc agan gak compatible. Semoga membantu.
     
  6. fadhil1453

    fadhil1453 New Member

    Joined:
    Mar 1, 2015
    Messages:
    16
    nih tips yg mungkin membantu:
    1. masuk ke windows lewat opsi safe mode
    2. tekan windows+R, lalu ketik cmd dan tekan enter
    3. setelah muncul Command Prompt, ketik CHKDSK /F dan tekan enter
    4. selesai
     

Share This Page