1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Ask Windows 10 gratis ? untuk lisensi apa ?

Discussion in 'Windows 10' started by Walk, Jun 25, 2015.

  1. Walk

    Walk Member

    Joined:
    Aug 22, 2014
    Messages:
    112
    Halo semuanya ! langsung to the point nih...
    seperti yang kita ketahui bahwa Windows 10 benar-benar upgrade gratis untuk pengguna Windows 7 dan Windows 8/8.1 dengan lisensi aktif dan valid...
    tapi tunggu "dengan lisensi aktif dan valid" ? oke saya tau maksud perkataan tersebut, menurut saya dengan lisensi aktif yang berarti aktif selamanya (tidak pake aktivator/murni original) dan lisensi valid ? nah yang ini masih mengganjal di pikiran saya. lisensi valid ini untuk yang apa dulu ? yang saya tau lisensi windows itu banyak versinya seperti OEM, MAK key, RETAIL, VL, dll. TAPI kenapa cuma OEM dan Retail saja yang mendapatkan upgrade gratis Windows 10 ? bagaimana nasib pengguna Windows yang lisensinya MAK key, VL, dll ? apa mereka akan dapat windows 10 gratis juga atau nantinya dianggap sebagai windows bajakan sesudah upgrade windows 10 ?

    ada yang bisa jelaskan secara rinci dan detail kenapa microsoft hanya menggratiskan windows 10 untuk pengguna windows lisensi OEM dan retail ? saya butuh jawaban pasti !
     
  2. Kurotsuki

    Kurotsuki New Member

    Joined:
    May 7, 2015
    Messages:
    10
    Hanya versi OEM dan retail yang dapat upgrade gratis. Sisanya (model seperti VL, MAK, KVM, dsb) masuk ke kategori enterprise yang dari awal udah dinyatakan tidak akan dapat lisensi gratis.

    Kalau anda dapat salah satu dari lisensi tsb, cek lagi, itu lisensi asli apa ngga. Kalau anda dapet itu dari kantor, kemungkinan asli, tapi versi enterprise karena cuma versi enterprise yang bisa langsung beli lisensi gelondongan (volume license, alias license dalam jumlah banyak). Kalau ngga, agak meragukan lisensinya dari mana.

    Kenapa cuma OEM dan retail yang dapat gratisan? Karena emang dari sono-nya, lisensi enterprise selalu terbatas pada satu produk alias non upgradeable. Ada di ToA-nya kok. Justru karena buat segmen perusahaan/enterprise ga digratisin, makanya Microsoft bisa kasih segmen perorangan (baik dari OEM maupun retail) gratis upgrade dalam waktu setahun.
     
    • Bermanfaat Bermanfaat x 1
  3. Reza_Pahlawan

    Reza_Pahlawan Member

    Joined:
    Aug 24, 2013
    Messages:
    116
    ya kalo semuanya gratis rugi dong Micosoftnya :^)
    kalo retail sama OEM memang beda kayaknya deh dari segi validasi
     
  4. Yusril Ibnu

    Yusril Ibnu Winpoin Staff Staff Member

    Joined:
    May 12, 2014
    Messages:
    6,351
    yang Mak key, VL dll tidak akan dapat upgrade gratis (tidak bisa) dan jika upgrade ke windows 10 manual maka harus di inul otomatis lisensi harus beli lagi. klo bajakan itu karena memakai software alat alat khusus yang merusak security windows itu sendiri
     

Share This Page