1. Hello Guest, selamat datang di Forum WinPoin. Kamu bisa bertanya, berdiskusi, sharing, dan ngobrolin apapun seputar Windows, Windows Phone, PC, Gadget, atau hal seputar Teknologi lainnya. Selamat berkomunitas! ;)

Windows 10 TP jika dijiadikan dual boot sama Windows 8 apakah aman? dan caranya?

Discussion in 'Windows 10' started by Fandi, Oct 2, 2014.

  1. Fandi

    Fandi Member

    Joined:
    Jun 28, 2013
    Messages:
    173
    Windows 10 TP jika dijiadikan dual boot sama Windows 8 pro apakah aman? dan caranya? (masalahnya windows 8 bootingnya cepat jadi susah mau instal windows) saat ini masih proses download lama sekali :tidaak1: :tidaak1: :tidaak1:
     
  2. Jazz

    Jazz Super Moderatór Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,731
    RE: Windows 8 TP jika dijiadikan dual boot sama Windows 8 apakah aman? dan caranya?

    Windows 8 TP apa Windows 10 TP nih?
     
  3. Fandi

    Fandi Member

    Joined:
    Jun 28, 2013
    Messages:
    173
    RE: Windows 8 TP jika dijiadikan dual boot sama Windows 8 apakah aman? dan caranya?

    10 (maaf,salah ketik :tidaak1: :woa:) jadi tak edit
     
  4. Jazz

    Jazz Super Moderatór Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,731
    Aman-aman saja...
    dan Caranya ya sama saja dengan Duaboot dengan OS biasa...
     
  5. azlvda

    azlvda Member

    Joined:
    Apr 3, 2014
    Messages:
    514
    gak masalah
    tinggal shrink partisi terus install win 10 partisi baru
    saya pake win 10 x64 sama os x yosemite public beta 4 sebagai main os di laptop
     
  6. Muhammad Nabil Islam

    Muhammad Nabil Islam Member

    Joined:
    May 5, 2014
    Messages:
    188
    OS X Yosemite .. wuih... :kagum:
     
  7. Jazz

    Jazz Super Moderatór Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,731
    @azlvda...

    Jika aku pke backup Image sebelum Upgrade bisakah?
     
  8. Fandi

    Fandi Member

    Joined:
    Jun 28, 2013
    Messages:
    173
    oh,masih mudah mana dipakai win 10/os x
     
  9. Muhammad Nabil Islam

    Muhammad Nabil Islam Member

    Joined:
    May 5, 2014
    Messages:
    188
    ya caranya tinggal masuk disk management trs shrink hardisk nya (min 16-20 GB buat Windows 10 TP) trs install kayak biasa
     
  10. Dejiko

    Dejiko New Member

    Joined:
    Mar 21, 2014
    Messages:
    2,309
    aman aman saja asal harddisk dan disk drive masih bisa kepake
     
  11. Fandi

    Fandi Member

    Joined:
    Jun 28, 2013
    Messages:
    173
    Kalau masalah booting yang cepat apa masih bisa masuk mode bios?,atau langsung aja tancep flashdisk untuk booting instalnya
    [hr]
    Tapi win 8 bootnya cepat jadi susah
     
  12. Muhammad Nabil Islam

    Muhammad Nabil Islam Member

    Joined:
    May 5, 2014
    Messages:
    188
    ya tergantung, klo flashdisk blm di boot awal, ya harus masuk BIOS dulu, tekan F2, atau DEL atau bisa yang lainnya
     
  13. Dejiko

    Dejiko New Member

    Joined:
    Mar 21, 2014
    Messages:
    2,309
    apa masih mendukung BOOT MBR ? atau BIOS non-UEFI (CSM atau EFI)
     
  14. Jazz

    Jazz Super Moderatór Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,731
    Matikan fastbootnya
     
  15. Fandi

    Fandi Member

    Joined:
    Jun 28, 2013
    Messages:
    173
    Gak tau
    [hr]
    udah ada tutornya di web winpoin belum?
     
  16. Jazz

    Jazz Super Moderatór Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,731
    Coba baca ini...
    http://forum.winpoin.com/diskusi-mengenal-fitur-fast-start-up-di-windows-8
     
  17. azlvda

    azlvda Member

    Joined:
    Apr 3, 2014
    Messages:
    514
    bisa aja..

    sebenarnya kalo mo coba win 10 bisa install windows nya di vhd (virtual hardisk) tapi performanya turun sedikit

    caranya:
    1. bikin vhd disk lewat disk management (simpan di d)
    2. booting windows installer, pas di menu install
    pencet shift +f10
    ketik
    diskpart
    select vdisk file=d:\..... (lokasi dmana vhddi buat tadi)
    attach vdisk
    exit
    exit

    pas waktu milih partisi untuk install windows pilih vhd yang di attach tadi (unallocated space)

    kalo mo delete tinggal hapus file vhd nya sama hapus boot entry nya di boot manager lewat msconfig
     
  18. Jazz

    Jazz Super Moderatór Staff Member

    Joined:
    Jan 6, 2014
    Messages:
    14,731
    owh berarti nnti bisa flaskback lagi ya...
    jgn vhd deh soalnya lagi pengen jdiin OS Aktual
     
  19. Febian

    Febian Administrator Staff Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    8,032
    Bisa kog..aku malah triple boot ini..wwkwkw
    Tekan aja tombol masuk biosnya berkali2 begitu PC habis restart

    Bisa kog..tekan aja tombol masuk bios atau boot order di laptop km berkali2
     
  20. Fandi

    Fandi Member

    Joined:
    Jun 28, 2013
    Messages:
    173
    Triple boot?,apa space hardisnya kuat?,osnya apa aja yang dipasang?,dan bisa (sekarang masih download isonya dan apa link bisa resume berulang kali apa gak korup filenya?)
     

Share This Page